Rilis Single “KANGEN”, Band Sunda Kecil Makin Kukuhkan Eksistensinya di Jagat Pop Bali

  • 28 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4087 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Sukses merilis single pertama berjudul Mbok, Sunda Kecil Band makin mengukuhkan eksistensinya di jagat musik pop Bali dengan kembali merilis single terbaru bertajuk “Kangen”. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang dulu pernah menjalin hubungan asmara. “Cowok yang sudah lama tidak pernah bertemu mencoba mencari informasi tentang keberadaan si cewek, namun tak kunjung bertemu sehingga menumbuhkan rasa kangen yang membuncah,” tegas Manager Sunda Kecil Band Emilia saat dijumpai di sela sela konperensi pers peluncuran single “Kangen” di restoran seputaran Renon Denpasar Bali Selasa (28/11) siang.

Tidak hanya itu eksistensi Sunda Kecil Band semakin terlihat cemerlang dengan semakin meningkatnya aksi panggung band pendatang baru ini di event event populer masyarakat Bali. “Seperti Selasa (28/11) malam ini Sunda Kecil Band akan tampil di Boshe VVIP Club,” tegas Emilia sembari mengundang penggemar musik pop Bali untuk hadir di event tersebut. Bahkan di akhir bulan ini Sunda Kecil Band berkesempatan menghibur masyarakat Denpasar dalam event Pembukaan Denpasar Teknologi dan Informatika Festival (D’TIK Fest) di seputaran Lumintang Denpasar Kamis (30/11) petang. Sebelumnya Sunda Kecil Band juga sudah menjajal panggung hiburan di Buleleng Festival (Bull Fest) medio maret lalu.

Lebih jauh Emilia yang akrab disapa Cece didampingi musisi Supercond Gusti Bayu menyatakan pemilihan tema dibuat simpel dan mengangkat permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya kalangan remaja. “Kita ingin berkarya yang simpel dengan materi yang mudah diterima masyarakat,” tegas Gusti Bayu. Pihaknya menambahkan musisi pop Bali saat ini dituntut lebih kreatif dalam menciptakan lagu agar mudah diterima masyarakat dan tetap eksis. Baik Cece maupun Gusti Bayu berharap single “Kangen” ini dapat diterima masyarakat dan para pencinta musik pop Bali. “Serta tak lupa terus mendukung Sunda Kecil berkarya dan berharap musisi Singaraja dan Bali agar terus berkarya dan selalu solid,” pungkas mereka berdua.

Sunda Kecil Band sendiri diperkuat musisi-musisi dengan jam terbang yang lumayan dalam bermusik. Personelnya antara lain Arya Suarnata (vokal) yang merupakan jebolan Bintang Radio Indonesia, Edy (guitar) gitaris Kantin 21 Band, Wawan (drum) drumer handal di Buleleng, Dede (bass) dan Gusti (keybord) yang juga owner Supercond Music.  

Pemilihan nama Sunda Kecil terinspirasi dari spirit perjuangan rakyat Buleleng. Manager Cece mengungkapkan jika Buleleng dahulu merupakan pusat pemerintahan di Bali dengan sebutan Sunda Kecil.  “Kita terinspirasi spirit perjuangan rakyat Buleleng zaman dahulu yang begitu gigih dan inovatif,” tegasnya. Pihaknya berharap Band Sunda Kecil ini bisa tampil kreatif dan inovatif dalam bidang musik sebagaimana tempo dulu para pejuang menunjukkan semangat dan kegigihannya.

Emilia menegaskan dalam proses penggarapan album dan video klip didukung Supercond Music. Bahkan Supercond Music menegaskan akan mensuport Sunda Kecil all out. “Ini merupakan jalinan kerjasama Sunda Kecil dengan Supercond Music dengan satu tujuan untuk membangkitkan dan memajukan musik di Bali Utara,” tegas Cece yang diamini Gusti Bayu. Mereka berharap ke depan musik di Bali Utara bisa bersaing di kancah musik pop Bali bersama sama dengan para seniman dan musisi di Bali Selatan. rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER