Bupati Mas Sumatri Hadiri Pisah Kenal Dandim 1623 Karangasem

  • 09 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 4104 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Setelah menjabat di sebagai Dandim lama 1623 Karangasem, selama hampir dua tahun lebih, Letkol Inf. Fierman Sjafirial Agustus, didaulat untuk menduduki juabatan sebagai Wakaster Danjen Kopasus, di Cijantung Jakarta Timur. Sementara tongkat komando Dandim 1623 Karangasem diserahkan kepada Dandim baru, Letkol Inf Benny Rahafian, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ops Korem 163 Wirastya, Denpasar.

Acara pisah kenal dilaksanakan di Gedung UKM Centre pada Kamis (9/11/2017), dihadiri langsung oleh Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri, serta jajaran Forkopimda Karangasem. Letkol Inf Fierman Sjafirial Agustus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karangasem atas acara pisah kenal yang berlangsung dengan baik. Kepada jajaran Kodim yang sudah membantunya selama menjalankan tugas, Fierman juga mengucapkan terima kasih. “Semoga pengalaman yang sudah saya alami di Kabupaten Karangasem ini menjadi motivasi kedepan agar saya bisa bekerja lebih baik,” ucapnya.

Terkait dengan kondisi Gunung Agung dimana dirinya sempat menjadi Komandan Posko Darurat Gunung Agung, Fierman berpesan dengan penurunan status jangan sampai mengendorkan kewaspadaan, “Saya selalu berpesan kepada Satgas agar selalu mempersiapkan pencegahan penomena alam, misalnya gunung agung saat ini,” ucapnya. Sembari menungkapkan atas nama pribadi dan keluarga dirinya memohon maaf kepada semua pihak sekaligus mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1623 Karangasem yang baru.

Sementara itu, Bupati Mas Sumatri dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Letnan Kolonel inf Fierman Sjafirial Agustus atas tempat tugasnya yang baru dan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya disampaikan atas semua jasa dan upayanya dalam membantu melaksanakan pembangunan di Kabupaten Karangasem selama ini. Utamanya dalam pelaksanaan penanganan pengungsi dan seluruh kegiatan pasca ditetapkannya status Gunung Agung menjadi level 4 pada tanggal 22 Oktober 2017 yang lalu hingga diturunkannya kembali menjadi level 3 pada tanggal 29 Oktober 2017.

Lanjut Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada Letnal Kolonel Inf. Banny Rahadian, atas jabatannya sebagai Komandan Kodim 1623/Karangasem  yang baru. “Saya sangat berharap nantinya kita dapat bekerjasama dalam membangun dan mengembangkan pembangunan di Kabupaten Karangasem, khususnya penanganan pengungsi sebagai dampak dari aktivitas Gunung Agung,” ujar Mas Sumatri.

Dalam kesempatan itu pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama Pemerintah Kabupaten Karangasem melaksanakan pembangunan di Karangasem sesuai dengan Visi-Misi Kabupaten Karangasem yaitu Cerdas, Bersih dan Bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana dan juga bisa mewujudkan Karangasem The Spirit Of Bali.nov/rls/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER