Tingkatkan Kesadaran Demokrasi, Bupati Mas Sumatri Lepas Jalan Santai Demokrasi

  • 29 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2997 Pengunjung
suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com - Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu, KPU Kabupaten Karangasem adakan Gerakan masyarakat sadar pemilu (sadar Dmokrasi) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, yang dibuka langsung Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri didampingi Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa dan Ketua KPU Kabupaten Karangasem Made Arnawa, Minggu (29/10/2017) di lapangan umum Desa Ulakan Kecamatan Manggis.

Ketua KPU Kabupaten Karangasem I Made Arnawa mengatakan gerakan masyarakat sadar demokrasi adalah gerakan nasional yang dilaksanakan seluruh indonesia bertujuan untuk mensukseska acara pemilu serentak 2018. Arnawa juga mengatakan, Pemilihan serentak 2018 merupakan pemilihan serentak gelombang ke 3 setelah dimulainya pemilihan serentak sebelumnya pada tahun 2015, terdapat 171 Daerah yang akan, 17 provinsi, 39 kota dan 115 Kabupate yang akan mengadakan pemilihan serentak 2018.

"Mari kita sukseskan Pemilihan Serentak 2018 di Kabupaten Karangasem," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, sebelum melepas para peserta jalan santai mengatakan denga  acara jalan santai yang di selenggarakan oleh KPU Kabupaten Karangasem mudah-mudahan kreativitas dan juga semangat Kabupaten Karangasem dalam hal pemilihan Gubernur, Legislatif serta Pilkada.

"Mudah -mudahan acara ini menyenangkan serta dapat memicu semangat kepemilihan hadirin sekalian yang ada di Kabupaten Karangasem," kata Bupati Mas Sumatri.

Sekali lagi, kata Bupati, dalam kondisi karangasem yang sekarang masih berstatus level awas pihaknya mengajak semua masyarakat untuk berdoa mudah mudahan status awas dapat berlalu dengan cepat dan kembali ke normal, masyarakat selamat semua dengan aktivitas seperti semula.

I Gede Krisna Adi Widana salah satu Komisioner KPU Kabupaten Karangasem saat di tanya di sela-sela acara mengatakan, Tujuan acara diselenggarakan adalah dalam rangka menyambut pemilihan Pilgub bali 2018 yang akan datang, acara Gerakan Sadar Pemilu dilaksanakan serentak di seluruh indoneaia. "Kegiatan ini secara umum adalah untuk meningkatkan partisipasi dalam segala pemilihan seperti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akan dalaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018," sebutnya.

Rute jalan santai mengambil start dari lapangan Ulakan menuju Pantai Ulakan dan berakhir kembali di Lapang Ulakan. Selain jalan santai, terdapat juga acara Senam Sehat dan acara hiburan lainnya serta ada pula  doorprize bagi para peserta. Ikut hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, Forkopimda , berbagai anggota dari partai politik, Kepala OPD terkait serta siswa-siswi pra pemilih. nov/rls‎/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER