Apel Disiplin, Bupati Genjot ASN Bangli Bekerja Lebih Keras

  • 18 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2976 Pengunjung
istimewa

Bangli, suaradewata.com - Selain kejujuran, semangat kerja keras harus dimiliki semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangli. Karena hanya dengan kerja keras, Kabupaten Bangli bisa bersanding dengan Kabupaten/Kota lainnya di Bangli. Hal ini ditegaskan Bupati Bangli I Made Gianyar, saat pelaksanaan apel bendera dan disiplin pegawai dilingkungan Pemkab Bangli, dilapangan Kapten Mudita Bangli, Senin (18/9/2017). 

Lebih lanjut Bupati Made Gianyar menyampaikan, untuk memajukan Bangli kita harus memahami Bangli itu seperti apa, dan harus berfikir apa yang bisa kita berikan, bukan apa yang bisa kita dapatkan. “Untuk membangun Bangli kita harus mengurus Bangli seperti mengurus diri sendiri.  Kalau kita ingin kaya, ingin maju, ingin pintar, ingin cerdas tentu kita akan bekerja keras. Begitu juga dengan Bangli, kalau kita ingin Bangli maju, maka sebagai ASN yang bekerja untuk Bangli, kita harus bekerja keras untuk kepentingan dan kemajuan Bangli,” bebernya. Oleh karena itu, lanjut Made Gianyar, untuk menjadikan Bangli maju dan sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Bali, tidak ada pilihan lain untuk kita sebagai ASN harus berkerja keras. “Karena hanya dengan kejujuran dan kerja keras, yang akan mengantarkan Bangli lebih baik lagi kedepan. Jadikan kerja keras sebagi kebanggaan kita” ucap Bupati Made Gianyar. 

Dikatakan juga, saat ini Bangli berada pada urutan kelima kemiskinan di Bali, dengan presentase 5,72%. Dan masih ada sekitar 1.154 bedah rumah yang harus dituntaskan. Meskipun dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan APBD yang tidak terlalu besar, kita yakin penanganan dan pengentasan kemiskinan di Bangli bisa berjalan dengan baik, karena kita punya program yang tepat dan semangat yang berlipat untuk memerangi kemiskinan di Bangli. “Untuk memerangi kemiskinan di Bangli kita punya program Gerbangdessigot dan Gerbang Gita Santi yang mendorong pembangunan Bangli dari desa, kita punya program kamis haris pengentasan kemiskinan, kita punya program nyama anyar dan oka anyar yang memberikan pendampingan pada keluarga pra sejahtera dan siswa potensi putus sekolah. Semua program ini selama ini sudah berjalan dengan baik. Kita yakin kedepan masalah kemiskinan di Bangli pasti bisa kita tekan” jelasnya. 

Terkait dengan pelaksanaan apel disiplin pegawai, untuk memastikan apakah disipin pegawai sudah sampai kepelosok, Bupati Made Gianyar juga melakukan uji petik absensi Kantor Camat Kintamani. Dari hasil uji petik kehadiran pegawai lengkap sesuai dengan absensi.  Meskipun dalam daftar absensi ada tiga nama yang kosong. Namun saat uji petik yang bersangkutan hadir hanya belum sempat absensi. “Saya sampaikan selamat kepada seluruh pegawai karena sudah bisa memaknai apel disiplin ini dengan baik. Kedepan saya minta sportifitas dan kejujuran dari semua pegawai. Kalau sakit sampaikan sakit, kalau tidak masuk sampaikan tidak masuk. Jangan sampai saya temukan absenya lengkap, tetapi pegawainya tidak ada. Ini yang akan terus  menjadi perhatian kita kedepan”pungkasnya. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER