Masjid At Taqwa Polda Bali Bagikan 2.000 Bungkus Daging Kurban

  • 02 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2936 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Sebanyak 2.000 bungkus daging kurban dibagikan di Masjid At Taqwa Polda Bali, Jl WR Supratman, Denpasar Timur, Sabtu (02/09/2017). Jumlah daging dengan rata-rata seberat 1 kilogram (kg) tersebut dari 15 ekor kambing dan 6 ekor sapi yang disembelih panitia Hari Raya Idul Idha Masjid At Taqwa pada Idul Adha 1438 Hijriah/2017. Hewan kurban tersebut dari jemaah Polda Bali dan masyarakat muslim lainnya.
 
“Total hewan yang diterima panitia sebanyak 22 ekor kambing, 6 ekor sapi. Sebanyak 7 ekor kambing kami salurkan dalam keadaan hidup atau utuh kepada yayasan, panti asuhan, dan komunitas yang memerlukan,” ujar Ketua Pengurus Takmir Masjid At Taqwa Polda Bali, HM Dasir.
 
Pria yang juga purnawirawan Polri ini menjelaskan daging tersebut dibagi-bagikan kepada warga muslim, non-muslim, hingga warga yang datang ke Masjid At Taqwa. Lebih lanjut Haji Dasir mengatakan, tujuan kurban adalah berbagi kepada sesama manusia, sebagai wujud ukhuwah basyariyah yaitu kerukunan antarumat beragama dan ukhuwah insaniyah.
 
Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan pada Sabtu atau sehari setelah Hari Raya Idul Adha yang bertepatan dengan hari Jumat (01/09/2017). Pada perayaaan Idul Adha, kemarin juga dilaksanakan salat Idul Adha di halaman Mapolda Bali. Tema perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini adalah “Melalui Ibadah Qurban, Kita Bangun Kepekaan Sosial Guna Memberikan Kontribusi Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”. Sebelum salat Idul Adha dimulai, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose memberikan sambutan yang dibacakan oleh Irwasda Polda Bali Kombes Pol Suradiyana.
 
“Bali adalah pulau yang kita cintai dan kita banggakan. Bali adalah milik kita bersama yang harus kita jaga dan kita amankan bersama. Untuk itu pada momen yang sangat istimewa ini maka semangat kebersamaan, toleransi dan kebahagiaan harus dapat kita jadikan untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan untuk berbagi dalam suasana kedamaian yang dilandasi untuk mewujudkan Bali yang aman, damai dan sejahtera,” katanya.rix/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER