Meriahkan HUT Ke-72 RI, 83 Pleton Ikuti Gerak Jalan 45

  • 14 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3054 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Berbagai perlombaan gerak jalan telah mewarnai perayaan menyambut HUT RI Ke 72 di Kabupaten Karangasem. Salah satunya Gerak Jalan 45 kilometer yang sangat ditunggu oleh masyarakat Karangasem. Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha, Sekda I Gede Adnya Mulyadi dan Forkopimda  melepas 83 pleton diantaranya 78 pleton yang akan memperebutkan tropi kemenangan dan 15 pleton penggembira dari SKPD, GMT dan desa-desa se-Kabupaten Karangasem, Sabtu (12/8/2017) siang.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini ternyata masih mendapat perhatian masyarakat, terbukti walau pun pelaksanaanya dilaksanakan hingga malam hari, namun masyarakat masih tetap membludak untuk  menyaksikan dan memberikan semangat kepada peserta di sepanjang rute yang dilalui. Bupati Mas Sumatri usai melepas peserta gerak jalan mengatakan semangat para pejuang terdahulu patut  diperingati bersama dengan lebih menekankan semangat melalui kegiatan-kegiatan yang memberikan makna dan ungkapan mensyukuri kemerdekaan kita saat ini. 

Menurutnya kemerdekaan suatu Bangsa tidak turun begitu saja, namun melalui perjuangan penuh pengorbanan doa dan air mata. “Kami berharap para peserta gerak jalan 45 kilometer bisa menjadikan semangat nasionalisme dan patriotisme hendaknya menjadi pedoman peserta dalam mengikuti kegiatan ini,” ujar bupati IGA Mas Sumatri. 

Sementara Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika mengatakan, untuk tahun ini gerak jalan 45 km yang melibatkan puluhan regu putra, yang dimulai dari pukul 15.00 Wita sampai malam hari. Adapun Jalur yang dilalui mulai start dari Yeh Malet selanjutnya menuju ke arah timur dengan jarak tempuh 45 kilometer hingga finish di GOR Gunung Agung Amlapura. Pemenang nantinya akan diumumkan pada malam resepsi puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun pada 17 Agustus mendatang. nov/rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER