Seru dan Semarak, Gerak Jalan Lintas Alam Pancasila di Kintamani

  • 11 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3306 Pengunjung
istimewa

Bangli, suaradewata.com - Berbagai kegiatan digelar Pemkab Bangli serangkaian memeriahkan peringatan HUT RI ke-72. Salah satunya, gerak jalan lintas alam Pancasila, yang diikuti sebanyak ratusan peserta dari unsur pelajar, masyarakat dan pegawai, Jumat (11/08/2017). Acara dipusatkan di DTW Abang Erawang Suter, dilepas oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Dandim/1626 Bangli Letkol. Inf. Susanto Lastua Manurung, Asisten III Sekda Bangli Wayan Warta Megantara dan Camat Kintamani Wayan Dirgayusa. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Kapten I Wayan Lewaga dalam laporannya menyampaikan, gerak jalan lintas alam Pancasila yang mengambil start dari Desa Suter menuju Desa Buahan dan finish di Dermaga Kedisan menempuh jarak kurang lebih 2,5 Km. Jelas dia, kriteria penilaian gerak jalan lintas alam Pancasila antara lain, kekompakan, yel-yel dan kecepatan waktu regu menyentuh garis finish. 

Disampaikan juga, gerak jalan lintas alam Pancasila mengambil tema “Melalui Gerak Jalan Lintas Alam Pancasila Kita Lestarikan Lingkungan Demi Kehidupan Masa Depan Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Berbangsa dan Bernegara Demi Keutuhan NKRI”. Untuk semakin menyemarakkan suasana, lanjut dia, pihaknya juga menyediakan door prize kepada para peserta serta plakat dan piagam kepada para pemenang. “Kita berharap melalui kegiatan ini, kita bisa memberi warna untuk kemeriahan pelaksanaan HUT RI ke- 72 di Kecamatan Kintamani” harapnya. 

Sementara itu Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu menyambut positif kegiatan gerak jalan ini. Apalagi pelaksanaanya lebih banyak melibatkan masyarakat umum, sehingga masyarakat bisa merasakan dan ikut ambil bagian dalam kemeriahan HUT RI ke-72 di Kabupaten Bangli. Lanjut Wabup Sedana Arta,  memasuki HUT RI ke-72 artinya, kita sudah 72 tahun menikmati kemerdekaan. Namun faktanya hingga saat ini meskipun sudah terbebas dari penjajah namun kita masih berjuang melawan kemiskinan dan kebodohan. Oleh karenanya melalui momentum ini, Wabup Sedana Arta mengajak generasi muda untuk bekerja keras dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. “Melalui momentum ini kita minta generasi muda bisa bekerja keras dan bersatu memerangi kemiskinan dan kebodohan yang masih menyandera kemerdekaan bangsa kita. Isi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga kita bisa bersanding dengan bangsa besar lainnya” tegas Sedana Arta. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER