Seluruh Staf dan Pimpinan PN Gianyar Lakukan Test Urine

  • 11 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3151 Pengunjung
istimewa
Gianyar, suaradewata.com - Pengadilan Negeri Gianyar bekerja sama dengan BNN Kabupaten Gianyar menggelar pemeriksaan narkotika bagi semua hakim dan pegawai hingga honorer di lingkungan PN Gianyar. Pemeriksaan narkotika bagi jajaran pengadilan tersebut merupakan amanat dari Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI. "Dalam rangka mendukung upaya pemerintah memerangi narkotika, diperintahkan kepada semua pimpinan pengadilan bekerja sama dengan BNN di daerah untuk menyelenggarakan pemeriksaan atau test narkotika bagi semua aparatur pengadilan, terang Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja mengutip surat dari Dirjend Badilum MA DR. Herri Swantoro. "Jangan sampai aparatur penegak hukum, khususnya pengadilan bermain-main dengan narkotika. Untuk itulah perlunya dilakukan pemeriksaan narkotika di lingkungan PN Gianyar saat ini", imbuh perempuan yang mendapat promosi sebagai Wakil Ketua PN Singaraja ini.
 
"Sekalipun ini hari kerja terakhir bagi Ibu Ketua dan Pak Wakil di PN Gianyar, namun karena komitmen yang tinggi Ibu Ketua dan Pak Wakil Ketua sebagai pimpinan PN Gianyar, beliau tidak mau menyisakan pekerjaan di PN Gianyar," tandas Humas PN Gianyar Wawan Edi Prastiyo.
 
"Sebagaimana dijadwalkan bahwa besok hari Jumat (11/8) akan diselenggarakan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Gianyar dari Ibu Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja yang mendapat promosi sebagai Wakil Ketua PN Singaraja Kelas 1B kepada pejabat baru Ibu Sukmawati yang sebelumnya adalah hakim di PN Bandung, sedangkan Wakil Ketua PN Gianyar I Putu Gede Astawa mendapat promosi sebagai Ketua PN Semarapura", terang Wawan. "Untuk acara serah terima jabatan akan dilangsungkan di aula Pengadilan Tinggi Bali di Denpasar," tambahnya.
 
Pemeriksaan test urine langsung dipimpin oleh Kepala BNN Kabupaten Gianyar AKBP Made Pastika, AKBP Made Pastika bersama tim langsung melakukan pemeriksaan test urine Kamis pagi (10/8) di kantor PN Gianyar kepada semua hakim dan pegawai di lingkungan PN Gianyar. "Pemeriksaan test urine diikuti oleh semua hakim, panitera, panitera muda, panitera pengganti, juru sita, juru sita pengganti, sekretaris, staf dan honorer. Dari jumlah keseluruhan 61 orang, telah dilakukan pemeriksaan kepada 59 orang, karena 2 orang Kasubag sedang mengikuti Diklat Pimpinan di Bogor. Hasil pemeriksaan semua aparatur PN Gianyar bersih dari penggunaan narkotika". Terang Kepala BNN Kabupaten Gianyar AKBP Made Pastika. "Dari pemeriksaan test urine didapatkan bahwa semua aparatur pengadilan Negeri Gianyar bersih dari penggunaan narkotika", tambah Made Pastika. Disela-sela pemeriksaan Kepala BNN Kabupaten Gianyar mengapresiasi langkah maju pimpinan PN Gianyar yang bergerak cepat meminta kepada BNN untuk mendeteksi aparatur pengadilan dari penyalah gunaan narkotika. rls/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER