Peserta Lomba Balap Sampan Jembrana Festival Membludak

  • 09 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3700 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Perayaan Jembrana Festival kedua dan jelang hari jadi Kota Negara ke-122 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Pemkab Jembrana menggelar beberapa kegiatan untuk memeriahkan perayaaan tersebut. Bahkan dalam lomba sampan (prahu tradisional) yang dilaksanakan  di  muara sungai Samblong, Desa Perancak, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana pesertanya membludak, Rabu (9/8). 

Lomba sampan tradisonal tersebut secara resmi dilepas oleh Bupati jembrana I Putu Artha dan diikuti Sebanyak 84  sampan, dengan menempuh jarak kurang lebih 6  kilometer. Perlombaan tersebut mengambil start di muara sungai Desa Perancak dan  finisnya di Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkar agung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Masing-masing sampan dikemudikan oleh 2 orang. 

Lomba yang memprebutkan hadiah jutaan rupiah itu mendapat perhatian besar  dari masyarakat Jembrana dan sekitarnya. Demikian halnya dengan peserta lomba, nampak sangat atosias mengikuti lomba dengan tetap menjujung sportivitas perlombaan. “Saya baru pertama ikut langsung dapat juara satu. Saya dapat piala dan uang tunai sebesar Rp. 2 juta,” kata Gede Sandi salah seorang peserta dari Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkaragung.

 

Koordinator Lomba, Sarya Widana mengatakan, dalam lomba balap sampan ini setiap peserta yang ikut mendaftar mendapat kaos dan snack, sedangkan untuk peserta yang finish mendapatkan uang sebesar Rp 200 ribu per sampan (2 orang). “Tapi sampan yang digunakan harus dari kayu bukan dari fiber. Untuk juara pertama pada lomba sampan kali ini mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan senilai Rp 2 juta, Juara Kedua mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan Rp 1,5 juta dan Juara Ketiga mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1,3 Juta. Sedangkan peringkat 4 hingga 10 mendapat uang pembinaan mulai Rp 1 juta hingga Rp 400ribu,” jelasnya. dep/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER