DPC PDI-P Gianyar Rekomedasikan Pasangan Koster-Cok Ace

  • 02 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3189 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Rapat pleno penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Gubernur Bali dalam Pilgub 2018 yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Gianyar menelorkan pasangan I Wayan Koster (Bacagub) dan Cokorda Artha Ardana Sukawati (Bacawagub). Hasil rapat penjaringan ini selanjutnya akan diserahkan ke DPD PDI Perjuangan Bali pada hari Selasa (4/7) nanti.

Setelah melakukan tahap penjaringan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar mengadakan rapat pleno dan menentukan Bacagub dan Bacawagub yang akan diusulkan ke DPD PDI Perjuangan Bali, Sabtu (1/7). Pasangan I Wayan Koster (KBS) dan Cokorda Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menjadi hasil keputusan final dalam rapat tersebut. Pasalnya, hanya Cok Ace yang sudah mengambil formulir pendaftaran pada hari Jumat (30/6) lalu.

Hasil rapat tertuang dalam berita acara yang ditandatangani oleh Ketua DPC PDI Kabupaten Perjuangan Gianyar dan Sekretaris yakni Made Agus Mahayastra dan I Wayan Tagel Winarta. Adapun keputusan tersebut berbunyi :

  1. Menetapkan Dr. Ir. I Wayan Koster, MM., sebagai Bakal Calon Gubernur Provinsi Bali periode 2018-2023.
  2. Menetapkan DR. Ir. Tjokorda Artha Ardana Sukawati, M.Si., sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Bali periode 2018-2023.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan kabupaten Gianyar I Wayan Tagel Winarta mengatakan, hasil keputusan rapat tersebut nanti akan disampaikan ke DPD selanjutnya oleh DPD diserahkan ke DPP. Masing-masing DPC kabupaten/kota se-Bali juga membuka penjaringan. Penentuan siapa-siapa yang akan menjadi Cagub maupun Cawagub, setelah keluar rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati. "Siapapun yang direkomendasikan, semuanya harus komitmen mendukungnya. Tidak ada kata sakit hati maupun membelot dari partai," ujar Tagel Winarta yang juga Ketua DPRD Kabupaten Gianyar ini. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER