Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Kota Singaraja Bangun Posko Siskamling Terpadu

  • 15 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3464 Pengunjung
suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Polsek Kota Singaraja membuat terobosan baru dengan membangun Posko Siskamling Terpadu di wilayah Kelurahan Kaliuntu, Buleleng, untuk mengantisipasi adanya aksi kriminalitas. Posko ini diresmikan, pada Kamis (15/6/2017) oleh Kapolsek Kota Singaraja, Kompol. AA. Wiranata Kusuma.

Keberadaan posko ini digunakan, untuk dapat menjaga keamanan Lingkungan Kelurahan Kaliuntu pada khususnya dan wilayah Buleleng pada umumnya, dengan memadukan kinerja Pecalang di tingkat Desa Adat setempat dengan pihak Kepolisian. Sehingga, dengan ini akan dapat mempersempit ruang gerak dari pelaku aksi kriminalitas.

"Tujuan Posko ini, anggota Pecalang bersama Linmas dapat melaksanakan tugas berjaga di Posko, membantu anggota Polsek Singaraja dan Polres Buleleng, dalam mengantisipasi aksi kriminalitas yang terjadi di kabupaten Buleleng," ujar Kapolsek Kota Singaraja, Kompol. Wiranata Kusuma, seizin Kapolres Buleleng.

Diakui Wiranata Kusuma, posko ini merupakan pillot project untuk wilayah lainnya yang ada di Kecamatan Buleleng. Dengan ini, nantinya akan disusul pembangunan posko-posko serupa, untuk keamanan masing-masing Desa/Kelurahan setempat.

"Pertimbangan kami di Kaliuntu, karena disana Heterogen dimana semua penduduk ada disana, dari beda agama maupun profesi berbeda. Disamping itu, Kelurahan Kaliuntu berada di tengah-tengah kota yang memang merupakan pelintasan para pelaku kejahatan," jelas Wiranata Kusuma.

Nantinya dengan adanya Posko ini, diharapkan Wirana Kusuma, mampu membangkitkan rasa kebersamaan dalam mengamankan wilayah Kelurahan Kaliuntu. Sehingga, tercipta rasa aman dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. "Ini hanya sebagai pelopor garda terdepan, dengan melibatkan Pecalang Banjar Adat dan Linmas, dan anggota polisi," tandas Wiranata Kusuma.rik/adi/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER