Kodim 1619/Tabanan Melaksanakan Pra TMMD Ke 99

  • 12 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3233 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan melaksanakan Pra TMMD ke 99 di Desa Jelijih Punggang Kecamatan Pupuan, Senin, (12/06/2017). Kegiatan Pra TMMD tersebut dalam rangka untuk mengantisipasi cuaca yang sering hujan di Kecamatan Pupuan. Sehingga Kodim 1619/Tabanan mendahului pengerjaan sasaran TMMD tersebut.

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan kegiatan Pra TMMD tersebut dalam rangka untuk mengantisipasi cuaca yang sering hujan di Kecamatan Pupuan. Sehingga Kodim 1619/Tabanan mendahului pengerjaan sasaran TMMD tersebut.

"Bila hujan maka akan menghambat pencapaian sasaran dari pembuatan badan jalan dan semenisasi jalan," ucap Letkol Herwin.

Herwin menerangkan, dari hasil survei yang dilaksanakan akhir-akhir ini. Setiap pukul 13.00 wita di Daerah Pupuan sudah mulai turun hujan. Sehingga waktu kerja untuk pembuatan jalan hanya terbatas dari jam 7 pagi sampai istirahat siang, setelah itu hujan akan turun. Dan apabila dihadapkan dengan pengerjaan semenisasi, maka cuaca hujan akan sangat berpengaruh terhadap volume kerja dari prajurit maupun masyarakat dilapangan.

"Hal ini disebabkan karena tidak memungkinkan untuk melaksanakan semenisasi pada waktu hujan," terangnya.

Disamping itu, dikarenakan program TMMD tersebut akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama satu bulan yaitu pada hari Selasa, (04/07/2017), sampai pada hari Rabu, (02/08/2017). Sehingga dengan waktu yang sangat terbatas tersebut yang dihadapkan dengan sasaran yang ada. Dan dengan kondisi cuaca yang memasuki musim hujan. Maka Kodim 1619/Tabanan melaksanakan Pra TMMD lebih awal di Desa Jelijih Punggang Kecamatan Pupuan.

"Untuk tidak mengambil resiko maka dilaksanakan Pra TMMD, guna mengantisipasi kemungkinan hambatan di lapangan," ucapnya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER