Direktur RS Tabanan : Kalau Ada Keluhan, Bisa Disampaikan Ke Kita

  • 03 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4063 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Badan Rumah Sakit Umum (BRSU) Tabanan dalam menerima keluhan terhadap pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan langsung disampaikan ke management BRSU Tabanan. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur BRSU Tabanan Dr. Nyoman Susila mengungkapkan bila mana ada keluhan terhadap pelayanan BRSU Tabanan. Diharapkan langsung disampaikan ke management untuk nantinya dicarikan solusi.

"Kalau ada keluhan terhadap Rumah Sakit, bisa disampaikan ke kita, dan ketika menerima keluhan akan dicarikan solusi," ucap Dr Nyoman Susila di lantai 2 pada ruang pertemuan usai acara sosialisasi standar pelayanan BRSU Tabanan, Sabtu, (03/06/2017).

Baca : BRSU Tabanan Sosialisasikan Standar Pelayanan

Pada acara tersebut, para undangan pun dengan semangat mendukung renstra yang disusun oleh BRSU Tabanan. Selain itu, seksi tanya jawab pun terselenggara dengan aman dan lancar. Dalam acara tersebut yang hadir dari perwakilan LSM maupun kelompok agama, sangat antusias menginguti acara tersebut. Untuk mengetahui dan memahami bagaimana BRSU Tabanan saat ini seperti apa kendalanya. Dan untuk diketahui, bahwa di BRSU Tabanan pun kini memiliki jenis pelayanan yang sudah lengkap dan standar untuk kelas B + yang dimilikinya. Serta diharapkan adanya masukan-masukan yang nantinya setiap masukan akan digabungkan. Guna mencapai pelayanan yang sesuai harapan masyarakat Tabanan.

"Tadi ada masukan seperti makananya yang sukla dan halal, jadi itu masukan dulu nanti dikaji, sedangkan untuk tempat ibadah (bagi umat muslim), kalau sekarang belum bisa karena tempatnya penuh, di Rumah Sakit memang wajib ada, nanti harapan kita ada 1 ruangan memang digunakan untuk ibadah," terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Made Dirga yang juga hadir pada acara tersebut mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh BRSU Tabanan. Bahwa langkah ini adalah langkah yang bagus yang dilakukan oleh BRSU Tabanan. Kata Dia, selain melakukan acara sosialisasi seperti tersebut juga diharapkan bagaimana tindak lanjutnya. Dan responnya seperti apa untuk selanjutnya yang menjadi harapan masyarakat.

"Sehingga wujud nyata itu yang kita perlukan, bagaimana masyarakat itu berobat nyaman ke Rumah Sakit itu, dengan fasilitas yang ada parkir, pelayanannya dan ruangannya," ucap Dirga.

Tidak hanya itu, dirinya juga menilai bahwa pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat dari BRSU Tabanan untuk sementara belum maksimal. Hal tersebut dikarenakan dari kemampuan Daerah, dengan kondisi lahan Rumah Sakit yang seperti ini dan lahan parkir seadanya. Namun dirinya juga melihat dari pihak BRSU Tabanan sudah berusaha semaksimal mungkin. Dan harus menerima masukan-masukan bila nanti BRSU Tabanan dipindah ke RS Nyitdah.

"Kita kan harus ada masukan  masukan, kalau memang lebih baik nanti kita pindah, ya harus kita pindah," terangnya. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER