Belajar Akreditasi Mutu, PN Majene Tandang Ke PN Gianyar

  • 18 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3712 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Pengadilan Negeri Majene, Sulawesi Barat, melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri Gianyar, Kamis (18/5). Rombongan PN Majene dipimpin langsung oleh Ketua PN Majene, Hasrawati Yunus dan Wakil Ketua PN Majene, Medi Rapi Batara Randa. Tujuan dari kunjungan kerja PN Majene ke PN Gianyar adalah untuk belajar tentang Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri.

Ketua PN Majene Hasrawati Yunus menjelaskan, kunjungannya ke PN Gianyar karena PN Gianyar sudah lebih dulu melewati Akreditasi dengan penilaian A. Rombongan PN Majene terdiri dari Pimpinan, Para Hakim, Pejabat struktural dan fungsional PN Majene.

Rombongan PN Majene diterima oleh Wakil Ketua PN Gianyar, I Putu Gede Astawa, SH, MH, didampingi oleh para hakim PN Gianyar, panitera, sekretaris, panitera muda dan para kasubag. Wakil Ketua PN Gianyar, I Putu Gede Astawa menerangkan bahwa, apa yang telah dicapai oleh PN Gianyar merupakan wujud komitmen bersama semua unsur warga PN Gianyar dan dukungan dari Pemda Gianyar. Karena gedung PN Gianyar saat ini sedang direnovasi total, maka Pemda Gianyar memberikan pinjaman gedung yang layak digunakan. “Tetapi bagaimana juga kita bisa mengantisipasi intervensi dari pemda jika ada kasus yang melibatkan pemda. Walau kita dikasih meminjam gedung, kita sudah berkomitmen dengan penandatanganan bersama fakta integritas,” ujar Astawa.

Lebih lanjut dijelaskannya, yang harus ditekankan dan menjadi kesadaran bersama bahwa Akreditasi ini bukanlah program dari Ketua atau Wakil Ketua Pengadilan, tetapi merupakan tuntutan publik jika reformasi birokrasi pengadilan harus terus dilakukan. “Sehingga aparatur pengadilan harus berkompetisi memberikan pelayanan terbaik kepada pencari keadilan,” jelas Wakil Ketua PN Gianyar.

Sementara itu, Humas PN Gianyar, Wawan Edi Prastiyo disela-sela kunjungan PN Majene menerangkan bahwa suatu kehormatan bagi PN Gianyar mendapat kunjungan dari PN Majene yang jauh-jauh dari Sulawesi Barat berkunjung ke Gianyar. “Semoga harapan kawan-kawan dari PN Majene melakukan kunjungan ke PN Gianyar bisa ditemukan di PN Gianyar dan apa yang belum kita terapkan di PN Gianyar bisa kita gunakan untuk membangun PN Gianyar lebih baik lagi,” tambah Wawan. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER