Peringatan Puncak Hut Kota Bangli, Bupati Ajak Masyarakat Bangun Bangli

  • 10 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 4012 Pengunjung
suaradewata.com

Banglisuaradewata.com - Puncak HUT Kota Bangli ke-813, yang jatuh pada hari Rabu 10 Mei 2017, diperingati secara sederhana melalui apel pengibaran bendera yang dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita, Bangli. Meski demikian, pelaksanaan apel tetap berlangsung hikmat. Disela-sela pelaksanaan apel, saat itu, sempat pula disemarakkan dengan pementasan tari pendet secara massal dan penampilan marching band Pemkab Bangli.

Apel peringatan Hut Kota Bangli dipimpin oleh Bupati Bangli I Made Gianyar didampingi Wabub Sang Nyoman Sedana Arta. Peserta upacara terdiri dari kalangan siswa, TNI/Polri dan ASN Pemkab Bangli. Usai pelaksaan apel, Bupati langsung membuka pameran pembangunan yang rencananya akan digelar hingga tanggal 14 Mei mendatang.

Dalam sambutan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika yang dibacakan Bupati Made Gianyar, menyampaikan, peringatan Hut Kota Bangli mesti dimaknai sebagai ajang evaluasi menyeluruh terhadap program pembangunan yang telah dan akan dilakukan. Hut Kota Bangli ke-813 mengusung tema, “Melalui Gerakan Persatuan Nusantara Dalam Kebhinekaan Budaya, Kita Mantapkan Pembangunan Bangli yang Gita Santi”.  

Sesuai tema tersebut, masyarakat Bangli diharapkan bahu membahu berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Mari bangun Bangli bersama-sama, karena Bangli milik kita bersama,” tegas Bupati Made Gianyar. Dalam mengejar ketertinggalan Bangli, lanjut Bupati, berbagai terobosan telah dan akan dilakukan. Selain focus menuntaskan program hotmixnisasi hingga tahun 2018, kawasan Geopark Batur segera akan disulap sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia.

Selain itu, revitalisasi dan pengembangan Pasar Kidul segera dilakukan tahun ini dengan membangun pasar lantai dua berstandar SNI di terminal Loka Srana. “Sesuai DED, pembangunan di Terminal Loka Srana akan dipadukan dengan pasar berbasis modern yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti wifi, taman, air mancur, taman bermain, TPA dan sebagainya. Dengan begitu kita harapkan wajah Kota Bangli akan bisa lebih tertata dan lebih baik,” bebernya.

Untuk itu ditekankan kembali oleh Bupati Bangli, sesuai tema Hut Bangli mengandung makna bahwa perjuangan tidak mungkin berhasil tanpa adanya persatuan dan kesatuan masyarakat Bangli dan aparat pemerintahan yang bekerja tulus ikhlas guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli.ard/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER