Hari Kelulusan, Polisi Himbau Tidak Menggelar Konvoi

  • 02 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3187 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Hari kelulusan, Polsek Selemadeg himbau siswa SMA agar tidak melakukan konvoi dijalan yang berlebihan di salah satu sekolah SMA di Kecamatan Selemadeg, Selasa, (02/05/2017). Himbauan tersebut diberikan kepada siswa SMA yang lulus untuk tidak berlebih melakukan konvoi dijalan. Apabila ditemukan, akan dilakukan tindakan tegas berupa saksi hukum.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada mengatakan di hari kelulusan tersebut tidak sedikit biasanya yang sudah berhasil lulus eforia secara berlebihan. Sehingga tentunya apapun berlebihan akan mendatangkan kesusahan dan resiko terlebih dilakukan dengan cara konvoi. Apalagi mengendarai sepeda motor dengan kebut-kebutan di jalan raya ditambah kenalpot brong dan juga tanpa menggunakan helm pengaman. Hal tersebut merupakan kebiasaan jelek yang tidak patut ditiru dan ditauladani apalagi dijadikan tradisi. Hal seperti itu telah diantisipasi oleh Polsek Selemadag dengan melakukan tindakan kepolisian secara preentif. Yaitu mengumpulkan para siswa yang lulus diberi pengarahan untuk tidak melakukan eforia secara berlebihan apalagi melanggar hukum.

"Jadi kami berikan himbauan, apabila ditemukan akan dilakukan tindakan tegas dengan memberikan saksi hukum sesuai kwalifikasi pelangggaran, dan ternyata upaya yang dilakukan membuahkan hasil yang positif, dari keseluruhan anak anak yang lulus tidak ada satupun turun kejalan, melainkan pulang kerumah masing masing dengan tertib, dan tidak seperti di daerah lain banyak yang naik motor konvoi tanpa helm," ucap Kompol Sukanada.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER