PAW Anggota DPRD Tabanan, Tukang Tattoo Resmi jadi Dewan

  • 25 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 13035 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– I Made Bugiarta asal Kerambitan dari partai Gerindra akhirnya resmi dilantik mejadi anggota DPRD Tabanan melalui PAW menggantikan rekan separtainya I Made Sudiarta almarhum yang meninggal karena sakit sekitar lima bulan lalu. I Made Bugiarta yang lebih dikenal nama Bugik adalah seorang seniman tattoo sekaligus owner Demon tattoo yang berlokasi di Legian Badung. Bugik dilantik menjadi anggota DPRD masa bhakti 2014 - 2019dalam Rapat Paripurna Istimewa di ruang pleno Gedung DPRD Tabanan, Selasa, (25/04/2017).

Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi menyampaikan berkenaan dengan meninggalnya I Made Sudiarta pada November 2016  telah terjadi kekosongan satu kursi anggota dewan selama 5 bulan. Untuk  proses pengisian kekosongan tersebut pihaknya membutuhkan waktu, mulai dari proses peresmian pemberhentian sampai dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Gubernur tentang pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Tabanan sesuai peraturan perundang-undangan dan agenda DPRD. “Sehingga pada hari ini Kami melaksanakan pengambilan sumpah, terhadap  I Made Budiartha menggantikan alm. I Made Sudiarta dari Daerah pemilihan Dapil I Kabupaten Tabanan. semoga acara pengambilan sumpah hari ini dapat berjalan tertib dan lancar sehingga kekosongan satu kursi anggota DPRD dapat terisi dan jumlah anggota DPRD dapat kembali menjadi 40 orang sesuai dengan kursi legislatif yang tersedia,” ujarnya.

Sementara Itu Bupati Eka memberikan ucapan selamat kepada I Made Budiarta, dan berharap agar anggota yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.  “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan dan atas nama pribadi mengucapkan selamat  kepada Saudara I Made Budiarta, semoga tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada saudara sebagai Pengganti Antar Waktu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan diharapkan dapat segera menyesuaikan dengan kondisi kerja di lingkungan DPRD Kabupaten Tabanan,” harap Bupati Eka.  

Pihaknya juga memberikan ucapan terima kasih kepada Almarhum I Made Sudiarta atas segala pengabdiannya. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggiunya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Tabanan. Semoga Ida Sang Hyang Widi Wasa memberikan tempat yang baik atas semua pahalanya, atas pengabdian,karya baktinya yang telah diberikan kepada masyarakat kabupaten Tabanan,” imbuhnya. 

Dipihak lain Bugik mengatakan dirinya siap menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Tabanan. Dan sebagai wakil rakyat dirinya mengaku siap belajar merakyat untuk membantu rakyat Tabanan. "Ya mohon doa restu dan siap menjalankan tugas," ucap Bugiarta. Ditanya soal pekerjaannya sebagai seniman tattoo, dia mengaku tidak ada masalah dan sanggup membagi waktu guna memperjuangkan kepentingan masyarakat. “intinya saya siap, saya menjadi anggota DPRD Tabanan bukan untuk mencari penghasilan, bukan mau sombong gaji saya menjadi tukang tattoo ibaratnya cukup bahkan kadang lebih tinggi dari gaji anggota dewan,” ucap Bugi yang mengaku sudah tidak terhingga menatoo orang termasuk dia mengaku pernah mentatoo artis Indra Lesmana dan banyak artis lainnya.Ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER