PSI Dukung Jokowi Sebagai Capres

  • 11 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3140 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com -
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tampil sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2019 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan dalam pertemuan DPP PSI dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/4).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh canda tawa itu Ketua Umum PSI Grace Natalie, mengatakan, Presiden Jokowi merupakan inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia. Presiden Jokowi juga dipandang sebagai buah dari demokrasi di negeri ini.

"Bagi PSI, Presiden Jokowi adalah inspirasi bagi anak-anak muda untuk terlibat politik. Presiden Jokowi adalah buah nyata dari demokrasi, di mana seorang warga biasa, bisa menjadi presiden,” kata Grace, dalam pertemuan tersebut, sebagaimana rilis PSI yang diterima wartawan di Denpasar.

Menurut dia, dua setengah tahun menjabat, Presiden Jokowi telah berhasil mengimplementasikan janji-janji politiknya. Pembangunan infrasruktur yang selama ini terbengkalai mulai dikejar. Begitu pula dengan pelayanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan, menjadi program prioritas Presiden Jokowi.

"Atas dasar itu, PSI siap mendukung Pak Jokowi sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2019,” tegas Grace.

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih. Ia pun berpesan agar sebagai partai baru, PSI tampil berbeda.

"Harus ada diferensiasi, kalian harus membangun kredibilitas dan integritas, ciptakan cara komunikasi yang baru, dan turun berkomunikasi langsung dengan rakyat," ucapnya.

Ia bahkan membagi pengalamannya, yang 'nyaris tanpa modal' ketika memenangkan Pilkada Solo dan Pilgub DKI Jakarta. "Kalian harus berani berbeda, jangan tiru model-model kampanye lama,” pesan Presiden Jokowi, kepada PSI. san/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER