Pemkab Tabanan Gelar Makan Daging Babi Bersama

  • 23 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3248 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Guna meyakinkan masyarakat untuk tidak ragu mengkonsumsi daging babi ditengah maraknya isu penyakit Meningitis Streptococcus Suis (MSS). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan gelar makan daging babi bersama masyarakat Tabanan di Lapangan Tenis Dangin Carik, Kamis, (23/03/2017).

Sekretaris Daerah Pemkab Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa mengatakan makan bersama tersebut yang diikuti kurang lebih 500 orang merupakan respon cepat dari Pemkab Tabanan untuk mengantisipasi isu penyakit Meningitis Streptococcus Suis (MSS).  Agar tidak meresahkan dan terus bergulir di masyarakat Tabanan bahwa dengan mengkonsumsi daging babi dengan pengolahannya secara baik dan benar. Maka tidak akan terjangkit penyakit MSS tersebut. Dan diharapkan kedepannya agar usaha di bidang peternakan babi bisa segera pulih kembali.

"Jadi tidak perlu ragu makan daging babi, yang penting kita menangani secara benar, peternak kita himbau berternak dengan baik, kalau ada indikasi babinya sakit, jangan langsung dipotong dan dijual, segera langsung dilaporkan supaya bisa ditangani," ucap Wirna. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER