Bupati Eka Genjot Wisata Kuliner dan Pentas Kesenian di Tanah Lot

  • 17 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5078 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Berbagai inovasi dan program senantiasa dimunculkan Manajemen Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot untuk membuat para wisatawan memiliki pengalaman berwisata yang menarik. Sejumlah peluang juga dicoba untuk digarap secara maksimal. Seperti kemungkinan untuk menggelar pengembangan wisata kuliner serta pentas kesenian.Peluang sekaligus tantangan tersebut terungkap dalam rapat tahunan Badan Pengelola DTW Tanah Lot yang berlangsung di Kantor Manajemen DTW Tanah Lot pada Kamis (16/2).

Hal tersebut mendapatkan apresiasi positif dari Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang juga tercatat sebagai Ketua Umum Badan Pengelola DTW Tanah Lot. “Kita libatkan kesenian yang ada. Kita punya banyak sanggar di Tabanan, kalau bisa semua rakyat ikut dan terlibat. kita buat programnya dan libatkan mereka sehingga setiap malam ada program seni,” ujarnya.

Menurut Bupati Eka jangan hanya terpaku pada kegiatan yang itu-itu saja. “Tabanan terkenal dengan kesenian budayanya. Kita coba gali potensi potensi tersebut. kita biasa buatkan seperti paket, nanti secara teknis kita akan bicarakan kembali,” katanya.

Sebelumnya Kepala Manajerial DTW Tanah Lot Toya Adnyana memparkan mengenai laporan tahunan DTW Tanah Lot. Dirinya mengungkapkan bahwa saat ini wisata kuliner dan pentas seni di DTW Tanah Lot sudah ada namun belum maksimal.

“Wisata kuliner saat ini beroperasi hingga jam 7 malam. sementara itu untuk kesenian, hanya sebatas tari kecak. Ke depannya kami akan berusaha lebih baik lagi. oleh karena itu kami meminta bantuan dari semua pihak agar terus memberikan dukungannya,” ujarnya. Rls/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER