Buruh Bangunan Nyaris Tewas Jatuh dari Ketinggian 3,5 Meter

  • 21 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 6566 Pengunjung
ilustrasi

Badung, suaradewata.com - Seorang buruh bangunan Hari, asal Jawa, mengalami kecelakaan kerja di TKP proyek, PT Canggu Internasional di Jalan Munduk, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali pada Kamis (19/1/2017) lalu sekitar pukul 12.45 wita.

Pembantu tukang yang bekerja di PT.Jaya Mandiri Konstruksi ini terjatuh dari tembok gedung setinggi tiga setengah meter. Korban mengalami luka parah karena tertancap sebuah besi kolom dibagian leher hingga tembus ke kepala. 

Kapolsek Kuta Utara Kompol Pius Febry Aceng Loda mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya seorang buruh bangunan yang mengalami kecelakaan kerja, saat mengerjakan sebuah proyek milik PT Canggu Internasional. 

Pihaknya pun segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan mendatangi TKP, memeriksa sejumlah saksi dan memasang garis polisi di TKP.

Menurut keterangan saksi bernama I Ketut Budi Astawa (32), sekitar pukul 12.30 Wita, saksi melihat ada salah satu buruh bangunan jatuh dari atas gedung. 

"Saksi saat itu ada di pos jaga. Pas menoleh ke barat, saksi melihat ada buruh bangunan terjatuh," kata Kapolsek menirukan keterangan saksi saat dikonfirmasi Jumat (20/1/2017) malam.

Kemudian saksi memanggil teman-teman buruh yang lain dan berusaha menolong korban.

"Para buruh bangunan berusaha memotong besi berukuran 8 tess yang masih menancap dileher korban," ujarnya seraya menegaskan, jika korban murni mengalami kecelakaan saat bekerja.

Setelah besi yang menancap berhasil dipotong, korban langsung dibawa ke RSUD Kapal, Badung dengan menggunakan truck engkel yang ada di dalam proyek.

"Korban selamat, sekarang masih menjalani perawatan dirumah sakit," pungkasnya.

Meski korban selamat namun korban Mengalami luka parah dan harus menjalani perawatan intensif di RS Kapal, Badung. ids/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER