Koper Hitam Diduga Isi Bom Kecohkan Warga Kuta Utara

  • 09 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3351 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com – Warga Banjar Peliatan, Kelurahan Kerobokan Kecamatan Kuta Utara, Badung digegerkan dengan penemuan sebuah koper warna hitam, yang diduga berisi bom dengan tulisan BEBAS, ukuran, 40 X 80 cm, tepatnya di pertigaan Gadungan, Banjar Peliatan, Kelurahan Kerobokan, Kuta Utara, Badung pada Kamis (8/12) sekitar pukul 20.50 wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 19.15 wita, warga Banjar Peliatan bernama I Wayan Wena (60) alamat Banjar Peliatan, Kel. Kerobokan, mengaku melihat dua orang asing yang terdiri seorang laki-laki dan perempuan, membawa koper warna hitam tersebut dari arah utara Banjar Padang.

"Mereka menggunakan sepeda motor, identitas sepeda motor tidak diketahui karena situasi saat itu gelap dan sesampainya di pertigaan Gadungan Br. Peliatan, 2 orang asing tersebut meninggalkan koper tersebut dan mengarah ke Jalan Raya Semer, Kel. Kerobokan," ungkap sumber di Kepolisian Polsek Kuta Utara menirukan ucapan saksi Jumat (9/12).

Melihat gelagat yang mencurigakan saksi langsung menghubungi pihak Kepolisian Polsek Kuta Utara dan sekitar pukul 21.38 wita, unit Identifikasi dari Polres Badung tiba di TKP dan melakukan olah TKP dan pemasangan Policeline di seputaran TKP.

Peristiwa tersebut tentu saja menggegerkan warga disekitar lokasi dan banyak warga yang datang ke TKP sekedar untuk melihat isi koper tersebut.

Pada pukul 22.15 wita, tim Gegana Brimob Polda Bali di pimpin oleh Kanit Jibom Iptu Nuryadi dan 11 personil tiba di TKP dan melakukan penyisiran terhadap koper warna hitam dengan tulisan BEBAS tersebut.

"Petugas Handak Gegana melakukan X-Ray terhadap koper tersebut. Dan pada pukul 22.45 wita, koper dibuka di rumah Pak Nengah Wirata, adapun isi di dalam koper tersebut diantaranya, baju 6 buah, celana pendek 4 buah, sepatu olah raga 2 pasang, topi dari anyaman, Boneka kecil warna hitam 1 buah dan Napam kecil 1 buah," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Putu Ika Prabawa yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (9/12/2016).

Tim kemudian meninggalkan lokasi dan situasi terpantau aman dan terkendali. "Koper warna hitam tersebut kita amankan di Polsek untuk penanganan lebih lanjut," pungkasnya. ids/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER