Lomba Gerak Pacu Meriahkan HUT RI Ke- 71

  • 04 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 4197 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com – Sejumlah PNS di Pemkab Klungkung mengikuti lomba Baris berbaris yang diadakan di depan monumen Puputan Klungkung, Kamis (4/8/2016).

Lomba Gerak Pacu dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke 71 ini diharapkan  mampu memupuk kebersamaan, disiplin, gotong royong, integritas, etos kerja, dan reformasi birokrasi antarkecamatan, desa, dan kelurahan agar bersinergi demi mewujudkan Klungkung yang unggul dan sejahtera.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta saat menghadiri acara Lomba Pacu Gerak Reformasi Birokrasi.

Lomba Pacu Gerak kali ini dilaksanakan selain untuk dipakai lomba juga sebagai motivasi bagi para pegawai agar memahami pasukan baris berbaris (PBB) di samping itu juga nantinya akan dipersiapkan untuk pasukan depile pada apel bendera peringatan detik-detik Hari Kemerdekaan RI Ke-71.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Klungkung, I Wayan Sumarta yang juga selaku panitia pelaksana menyampaikan, dalam memperingati HUT RI Ke-71 di Kabupaten Klungkung juga dilaksanakan serangkaian kegiatan di antaranya Lomba Pacu Gerak Reformasi dan Birokrasi yang dilaksanakan selama dua hari dari 4 sampai dengan 5 Agustus 2016, Lomba Pacu Gerak ini diikuti dari masing-masing SKPD yang terdiri dari satu pleton pasukan.

Peserta lomba pacu gerak ini telah mempersiapkan diri sejak sebulan sebelumnya agar mampu menunjukan penampilan yang terbaik di hadapan masyarakat Klungkung serta kepala SKPD masing-masing.

Kriteria penilaian lomba mencakup kekompakan, keterampilan, serta variasi gerakan, keseragaman pakaian. Adapun juri yang ditunjuk berjumlah empat orang, yakni Ida Bagus Gede Ariadi dari unsur Polisi, Yudi Suhartono dari unsur Kodim, I Ketut Wirya dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja, I Dewa Komang Aswin Unsur Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat. Dalam lomba Pacu Gerak reformasi birokrasi peserta yang mengikuti yakni berjumlah 25 instansi dan yang diadakan pada (4/8/2016) menampilkan 12 instansi yang akan dilanjutkan pada tanggal 5 Agustus 2016 menampilkan 13 peserta dari instansi lainnya. jul/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER