KPU Tabanan Kenalkan Pemilu di MPLS

  • 12 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3707 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dimanfaatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan untuk memperkenalkan seluk-beluk pelaksanaan pemilu kepada para siswa baru. Seperti yang dilakukan KPU Tabanan pada Selasa (12/7) di SMK BIWI serta di SMAN 1 Kediri (BAKTA) yang rencananya digelar pada Rabu (13/7).

Komisioner KPU Tabanan I Gede Weda Subawa menjelaskan, sosialisasi tersebut dilakukan atas permintaan dari masing-masing sekolah. Dalam pelaksanaannya, pemilu menjadi materi utama sosialisasi tersebut. Pada sosialisasi di SMK BIWI setidaknya ada 179 orang siswa yang mengikutinya.

“Kami juga berikan pemahaman ke mereka, proses pemilihan ketua OSIS atau ketua kelas yang dilakukan di masing-masing sekolah sama seperti pemilu,” ujar Weda.

Dalam kesempatan itu, Weda juga memperkenalkan Rumah Pintar KPU Tabanan. Dengan harapan, siswa yang ingin mengetahui pemilu secara lebih jauh bisa memanfaatkan media tersebut. Sebab, pada rumah pintar itu, seluruh proses pemilu bisa dilihat secara langsung. Bahkan, siswa juga bisa melakukan simulasi dalam menyalurkan hak suaranya. hai/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER