14 Adegan Rekontruksi Pembunuhan Anggota Ormas

  • 09 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4806 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Sebanyak 14 adegan dilakukan oleh 5 orang pelaku dalam pra rekontruksi terkait kasus penebasan yang berujung maut di gang Kabetan, Banjar Dentiyis, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Jumat (3/6).Pra rekontruksi selama 1,5 jam ini sontak menjadi perhatian masyarakat yang lewat.

Pra rekontruksi memperlihatkan beberapa adegan sesuai keterangan lima orang yang mengaku sebagai pelaku penebasan yakni Wayan Buda Artama (24), Gede Nyoman Suka Arta Yasa (23), Kadek Juniantara (22), I Made Edi Erinyanta (28) dan Made Putra Mardana (37). Sedangkan korban diperankan oleh petugas.

Adegan awal dilakukan di Jalan Raya Sakah dimana terduga pelaku dan korban memperagakan kejadian saling serempet hingga teman korban jatuh. Kemudian korban mengejar pelaku yang saat itu mengendarai mobil jenis Suzuki Ertiga hingga di depan artshop Pai lukisan. Setelah berhenti, korban turun dari sepeda motor dan langsung memaki sambil memasukkan tangan ke tas pinggangnya. Saat itu juga terduga pelaku Buda dan Edi keluar dari mobil dengan menghunus pedang dan langsung mengejar korban yang lari menuju Gang Kabetan hingga di TKP.

Di lokasi kedua terduga pelaku Wayan Buda Artana dan I Gede Nyoman Sukartayasa di TKP (halaman rumah MADE SUWEJA) memperagakan adegan berlari mengelilingi rumah / bangunan sebelah barat kemudian yang diduga pelaku I Wayan Buda Artana menebas korban namun korban masih bisa berlari sampai di depan garase sebelah timur dapur dan lanjut mengeksekusi korban. Selesai mengeksekusi korban keluar dari halaman rumah saksi menuju Gang Kabetan yg didahului oleh Wayan Buda Artana, kemudian disusul oleh I Gede Nyoman Sukartayasa lanjut menaiki kendaraan Ertiga warna abu2 lnjut menuju kearah selatan.

Dari rekontruksi tersebut menurut petugas sudah ada mengarah kepada perbuatan yangg dilakukan oleh kelima yang diduga pelaku namun pihak penyidik masih perlu untuk mendalami serta menggali kembali keterangan dari kelima orang tersebut. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER