Posko Ormas Terbakar, Polisi Membantah Adanya Unsur Kesengajaan

  • 04 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 5168 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Sebuah posko salah satu ormas di Jalan Wandira Sakti, Denpasar Barat, diduga sengaja dibakar oleh sekelompok pria bercadar pada Jumat (3/6/2016) sekitar pukul 23.15 Wita. Posko yang bangunannya terdiri diri kayu ini dalam sekejap dilalap si jago merah berikut tempat permainan bilyard yang ada didekatnya.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, saat kejadian tidak ada aktivitas yang berarti di posko tersebut. Sementara seorang saksi bernama Wayan Lustra, pekerjaan sopir ini menceritakan sekitar pukul 23.15 Wita, dirinya sempat melihat sebuah mobil Avanza hitam datang dari arah timur dan parkir di sebelah barat posko, sebelah selatan jalan raya.

Saksi kemudian melihat ada tiga orang yang turun dari mobil. Mereka ke depan posko, selanjutnya saksi melihat muncul api dari atap posko.

Melihat itu, dia menyuruh rekannya untuk mengejar mobil tersebut, namun tidak terkejar. Dalam pengakuannya, saksi sempat melihat ada korek api kayu di pinggir jalan yang diduga untuk menyulut api yang membakar posko. "Mereka berbadan besar dan memakai cadar. Serba hitam," ungkapnya.

Tidak menutup kemungkinan jika posko tersebut sengaja dibakar untuk memperkeruh situasi pasca terjadi pembunuhan anggota ormas di Gianyar pada Jumat (3/6/2016).

Terkait itu, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Lutfi Olot Gigantara membantah jika ada posko salah satu ormas yang sengaja dibakar oleh sekelompok pria bercadar.

"Itu hoax. Hanya isu simpang siur. Setelah kami periksa 6 saksi, tidak ada satupun yang melihat orang memakai cadar atau orang yang menyalakan api, membakar, ataupun melempar sesuatu ke arah posko," tandasnya.

Pihaknya pada Sabtu (4/6/2016) siang telah melakukan olah TKP bersama Tim Labfor Polresta Denpasar. Dan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya hasil pemeriksaan tersebut kepada unit Labfor. ids

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER