SD di Jembrana Menyikat Gigi Masal

  • 20 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3521 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Sebanyak 1050 siswa sekolah dasar di Bumi Makepung Jembrana menggelar singkat gigi masal. Hal ini diprakasai oleh Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI) Cabang Jembrana untuk  mensosialisasikan bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar,sabtu (18/3).

Dalam menyikat gigi secara masal tersebut, terlebih dahulu para peserta ini mengikuti petunjuk, para intruktur IDGI serta para dokter kecil dari parwakilan masing-masing sekolah. Adapun petunjuk menyikat gigi yang benar dimulai dari cara mengambil sikat, mengisi pasta gigi sampai bagaimana cara menyikat gigi  hingga berkumur. elain itu, para siswa diberi pengetahuan agar menyikat giginya setiap hari sebanyak dua kali yakni pagi habis makan dan malam menjelang tidur.

Kadis Kesehatan Jembrana dr Putu Suasta disela kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini diprakarsai oleh Ikatan Dokte Gigi (IDG) Kabupaten Jembrana, dengan melibatkan 1050 siswa yang ada dijembrana. Dalam kegiatan ini para siswa diajarkan cara menyikat gigi yang baik dan benar termasuk menjalankan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) serta Usaha Kesehatan Gigi siswa sekolah,”katanya.dep


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER