Beh, Sawah Produktif Akan Dialihfungsikan

  • 14 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 4564 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Sekitar 1 hektar lahan pertanian yang masih produktif akan dialih fungsikan. Sehingga hal tersebut tentu akan membuat jembrana tidak bisa mencapai dan men­dukung swasembada pangan sesuai dengan program nasional. Pasalnya, alihfungsi lahan persawan di Jembrana sudah sangat merajalela.

Dari pantauan senin (14/3) sekitar 1 hektar lahan persawahan tersebut trerlihat sangat produktif. Bahkan, terlihat tanaman padi tumbuh subur dan saluran irigasinya sangat bagus. Sehingga, alih fungsi lahan yang berada di Jembrana semakin hari akan semakin bertambah, sehingga jelas akan mengurangi jumlah sawah produktif yang jelas akan mempengaruhi kafasitas produksi pangan.. Sehingga kondisi ini sangat terbalik dengan program pusat yang mencanangkan swasembada pangan.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, memang pihaknya sedang merencanakan alihfungsi lahan persawahan produktif yang berada di depan rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana. Alihfungsi lahan tersebut direncanakan untuk membangun gedung serba guna. “Rencananya kita beli lahan ini dulu dengan harga NJOP sekitar Rp 40-50 juta per are dan kita akan menyiapkan anggaran Rp 5 miliar dan nanti akan ada tim apresial yang mengkaji,” katanya.dep


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER