Hanura dan Nasdem Tinggal Nunggu SK Pusat Soal Bentuk Fraksi

  • 11 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1472 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Rencana Partai Hanura dan Nasdem membentuk fraksi mandiri di DPRD Tabanan kian mengrcut. Bahkan kini anggta DPRD Tabanan dari partai Hanura dan Nasdem tinggal menungg surat dari pusat terkait penggabungan keduanya menjadi satu fraksi. Hal itu terungkap dalam rapat interen empat anggota DPRD Tabanan dari Partai Hanura dan Nasdem di salah satu ruangan di gedung DPRD Tabanan Senin ( 11/8) kemarin.

Keempat anggota dewan tersebut yakni I Ketut Swardiana dan Nyoman Setia Yasa keduanya dari partai Hanura dan IGN Sanjaya bersama Ida Ayu Candrawati keduanya dari partai Nasdem. Dalam rapat interen itu mereka tampak serius membahas pembentukan fraksi mandiri gabungan kedua partai tersebut.

Seperti diungkapkan Swardiana, bahwa partai Hanura dan Nasdem telah sepakat untuk bergabung membentuk satu fraski di DPRD Tabanan. “Setelah melalui tarik ulur, kami berempat sepakat membentuk satu fraksi,” tandasnya. Hanya saja pihaknya masih menunggu surat dari induk partai masing-masing sebagai bukti legalisasi penggabungan dari Hanura dan Nasdem. “Kami tinggal menunggu surat  penugasan dari partai kami masing-masing,” jelas Swardiana. Hal senada diungkapkan oleh IGN Sanjaya anggota DPRD Tabanan dari Partai Nasdem. Sanjaya  menyatakan rasa sepakatnya bergabung dengan Hanura sehingga bisa membentuk satu fraksi di dewan. “Kami telah sepakat membentuk satu fraski bergabung dengan rekan kami di Partai Hanura,” tandasnya. Untuk nama fraksi yang akan dipakai, pihaknya belum memutuskan karena nama itu harus mewakili semua unsur baik di Nasdem maupun Hanura. “ Untuk nama belum kita sepakati, mungkin sebelum pengajuan sebelum rapat paripurna kita sampaikan namanya,” tandas mantan anggota KPU Tabanan ini.

 Sementara itu sebelumnya digelar rapat pembentukan fraksi yang dipimpin oleh Ketua DPRD sementara I Ketut Suryadi. Dalam rapat tersebut, dimungkinkan terbentuk 5  Fraksi di DPRD Tabanan. Yakni Fraksi PDIP, Golkar, Demokrat, Gerindra dan Fraksi gabungan antara Nasdem dan Hanura. “Kami memberikan kesempatan masing-masing partai untuk menggodoknya di interen,” jelas Suryadi.  Rapat paripurna akan digelar Jumat 15 Agustus untuk menentukan kepastian jumlah Fraski yang ada di DPRD Tabanan. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER