Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemilu Aman, Kapolres Sumbang 12 Ekor Babi

  • 11 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1122 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Sebagai wujud rasa syukur atas berlangsung dengan aman dan lancarnya Pileg dan Pilpres di Tabanan Kapolres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono memberikan hadiah kepada para anggotanya di 10 Polsek dan Polres Tabanan. Hadiah itu tidak lain 12 ekor babi yang rata-rata per ekor beratnya 1 kwintal untuk kemudian dipotong dan dinikmati bersama.

Kapolres Dekananto mengatakan 12 ekor babi itu merupakan sumbangannya secara pribadi atas kebersamaan seluruh anggota jajaran Polres Tabanan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama berlangsungnya Pileg dan Pilpres 2014 di Tabanan dalam kondisi aman. “ Ini bentuk rasa syukur atas kebersamaan anggota jajaran Polres Tabanan dalam pengamanan pileg maupun pilpres yang mampu melaksanakan tugas sehingga Tabanan tetap aman dan kondusif,” ujar Dekananto.

Dari 12 ekor babi yang totalnya senilai Rp 36 juta dibagikan ke 10 polsek yang ada di Tabanan masing-masing polsek satu ekor, sedangkan sisanya 2 ekor untuk anggota di lingkungan Polres Tabanan. Tidak cukup itu, Kapolres juga memberikan sejumlah uang untuk bumbu masak kepada masing-masing perwakilan anggota polsek yang hadir. Usai pembagian babi, di masing-masing polsek dan Polres Tabanan menggelar acara nampah celeng secara serentak. Mereka melakukan acara syukuran bersama-sama di masing-masing polsek.

Lantas, bagaimana dengan anggota yang tidak mengkonsumsi daging babi? “Untuk yang tidak mengkonsumsi daging babi, ada pembagian khusus secara terpisah. Maksudnya, agar semua anggota bisa bersama-sama merasakan wujud syukur ini dalam suasana kebersamaan,” pugkas Dekananto. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER