Kasus Anggota Dewan Penganiaya Jalan Terus

  • 02 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3093 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Kasus penganiayaan ringan terhadap Legio,33 tukang cirkel kayu asal Banjar Bela Agung, Desa Bantas, Selemadeg Timur (seltim) oleh oknum anggota DPRD Tabanan, Ketut BA jalan terus. Pasalnya upaya damai yang hendak dilakukan oknum Ketut BA ditolak oleh pihak korban.

Kapolsek Seltim, AKP I Made Sunarsa seijin Kapolres Selasa, (2/6) saat dikonfirmasi mengatakan hingga kemarin kasus itu masih berlanjut. Pasalnya upaya damai yang ditawarkan terlapor ditolak oleh korban. “Sampai hari ini kasusnya masih berlanjut, karena korban belum mau damai,” ucapnya. Pihaknya kini tengah melakukan pemberkasan dan meminta ketarangan saksi-saksi dalam kasus ini.

Hal itu dilakukan lantaran beberapa kali upaya damai yang dilakukan selalu menemui jalan buntu. Bahkan kata Kapolsek pihaknya sempat menjadi mediasi dengan mempertemukan antara korban dan pelaku namun tidak mencapai kata sepakat. “Kami pernah lakukan mediasi dengan mempertemukan korban dan terlapor, namun mentok,” ucapnya.

Dipihak lain korban Legio membenarkan pihaknya telah bertemu dengan pelapor di polsek seltim untuk mediasi. “Iya saya dan keluarga telah bertemu dengan pelapor, namun kami ingin kasus ini tetap lanjut,” ucapnya. Meski demikian, pihaknya mengaku dalam mediasi itu juga disepakati pihak pelapor meminta waktu sekitar lima hari kedepan untuk mengupayakan musyawarah keluarga antara kedua belah pihak. “Kalau saya sendiri terserah keluarga saya saja,” ucap Legio.

Seperti pernah diberitakan oknum anggota DPRD Tabanan dari Fraksi Golkar Ketut BA diduga melakukan penganiayaan ringan terhadap korban di tempat cirkel milik Ni Wayan Setiari,48 di banjar Megati Kelod, Desa Megati pada Selasa, (19/5) sore sekitar pukul 16.30 wita. Kala itu BA protes karena kayu yang di pecah di cirkel milik Setiari itu tidak sesuai harapan. Karena dalam perhitungan BA kayu itu harusnya dapat 8 papan, namun hasonya hanya 6 papan sehingga BA curiga dipermainkan. Atas hal itu BA kemudian mendatangi korban lalu menarik kerah baju dan mendorongnya sebanyak tiga kali. Akibatnya bagian dada kanan korban mengalami luka goresan dan menyebabkan dadanya sakit. “Kerah baju saya ditarik tiga kali, sambil didorong, sampai dada saya luka, sambil bilang kalau kamu macam-macam saya pukul kamu," ucap Legio kala itu. Akibat kasus itu korban kemudian melapor ke Polsek Seltim. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER