ASRI Lawan Ideal Eka-Jaya di Pilkada Tabanan

  • 19 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4193 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Jelang Pilkada Tabanan, paket yang disebut-sebut paling ideal untuk bisa diadu dengan incumbent Eka – Jaya adalah Arya Budi Giri (ABG) dengan Sri Labantari yang dikenal dengan paket ASRI. Pasalnya ASRI merupakan cerminan kekuatan timur dan barat serta cerminan purusa dan predana. “PDIP di Tabanan memang sulit dikalahkan, namun bukan berarti tidak mungkin, tergantung kecerdasan kita memilih lawan tanding, paket ASRI adalah lawan tanding yang ideal mengalahkan incumbent,” tegas mantan tokoh gaek PDIP I Made Sudana, Selasa, (19/05/2015).


Menurut Sudana selama ini di Tabanan untuk mengalahkan paket PDIP Eka – Jaya (Ni Putu Eka Wiryastuti – I Komang Gede Sanjaya) hampir mustahil. Namun dalam pilkada 9 Desember mendatang dirinya melihat peluang besar untuk mengalahkan PDIP di kandang banteng ini. Hal itu kata dia tergantung pemilihan lawan tanding dalam pilkada. “Kalau partai-partai diluar PDIP mau bersatu dan tidak mengutamakan kepentingan kelompok bukan tidak mungkin PDIP bisa dikalahkan, semua itu tergantung dari kecerdasan dalam memilih paket untuk diadu,” ucapnya.

Dalam pandangannya, paket yang dinilai layak untuk duel dengan incumbent dan berpeluang menang adalah paket ABG – Sri Labantari yang dikenal dengan nama ASRI. Hal itu kata dia bukan tanpa alasan, ABG adalah salah satu putra terbaik asal Selemadeg Raya yang mendapat dukungan riil di tengah masyarakat. Sementara Sri Labantari adalah putra terbaik Kediri yang kini menjabat wakil Ketua DPRD Tabanan. Selama ini Kecamatan Kediri selalu dianaktirikan, padahal jumlah pemilih di kecamatan itu paling besar diantara kecamatan yang ada. Sehingga putra terbaik Kediri layak diberikan kesempatan memimpin Tabanan kedepan.  “Jika paket ASRI ini terwujud, merupakan perpaduan kekuatan antara timur dan barat, serta cerminan Purusha dan Predana, jadi layak menjadi lawan tanding paket PDIP dan berpeluang menang,” beber mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali ini.

Diapun yakin kalau diberikan kesempatn paket ASRI mampu melakukan perubahan signifikan serta membawa Tabanan yang gemilang. Untuk itu pihaknya mengajak elit-elit partai diluar PDIP untuk duduk bersama dalam merumuskan strategi guna mewujudkan mimpi bersama yakni mengalahkan PDIP di kandangnya sendiri serta melakukan perubahan mendasar menuju Tabanan gemilang. “Sudah saatnya partai diluar PDIP untuk merapatkan barisan guna mewujudkan mimpi bersama melakukan perubahan di Tabanan,” tandas Sudana. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER