Kubu ARB Pesta, Kubu AL Tetap Optimis

  • 18 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4908 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Sesuai jadwal, Selasa (18/05/2015), Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur akhirnya membacakan putusan sidang atas sengketa dualisme kepengurusan Partai Golkar. Dalam amar putusannya, PTUN mengabulkan gugatan kepengurusan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (ARB).


Pembacaan putusan sidang ini, paling ditunggu oleh kedua kubu di internal Partai Golkar yang berseteru. Bahkan untuk mengetahui secara langsung putusan PTUN, DPD Partai Golkar Bali kubu ARB menggelar nonton bareng di Kantor DPD Partai Golkar Bali, Jalan Surapati Denpasar.

Setelah mengetahui putusan PTUN, seluruh kader Parta Golkar yang mengikuti nonton bareng langsung mengucap syukur. Mereka juga bersorak sorai, merayakan kemenangan kubu ARB.

Kegembiraan para kader 'beringin' ini juga diluapkan dengan menggelar pesta pora usai pembacaan putusan PTUN ini. "Ayo beli sate. Kumpulkan semua kader. Kita makan-makan sebagai bentuk syukur," kata salah seorang kader Partai Golkar, disela riuh sorak kader lainnya.

Sedangkan Ketua AMPG Bali (versi ARB) Anak Agung Citra Umbara, menuturkan, ini merupakan hari paling bahagia bagi Partai Golkar. "Ini hari bahagia. Kemenangan dharma (kebaikan) melawan adharma (kejahatan/ keburukan)," ujar Gung Citra, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, kebaikan selalu akan tampil, meski ditutupi sedemikian rupa. "Kurawa selalu kalah melawan Pandawa. Kubu Agung Laksono jangan bermimpi lagi. Hentikan semua aktivitas mereka. Jangan bermanuver, jangan melawan hukum," pinta Gung Citra.

Sementara itu, kubu Agung Laksono (AL) tidak menunjukkan tanda-tanda kekecewaan atas putusan PTUN Jakarta Timur ini. Sebaliknya, kubu AL masih optimistis akan menang, karena masih ada proses hukum lebih lanjut.

"Ini baru proses hukum awal. Dan kita akan ajukan banding. Kita tetap optimis, bahwa pada akhirnya kita yang akan menjadi pemenang," kata Plt Sekretaris DPD Partai Golkar Bali (kubu AL) Dewa Nidha, yang dikonfirmasi secara terpisah melalui saluran telepon.

Putusan PTUN, menurut dia, tidak membuat kepengurusan kubu AL serta-merta kalah. Pihaknya justru tetap melanjutkan konsolidasi organisasi, seperti mempersiapkan Musda di kabupaten dan kota serta menjaring calon kepala daerah di daerah-daerah yang akan menggelar Pilkada Desember 2015.

"Persiapan Musda dan penjaringan calon kepala daerah jalan terus. Tidak ada pengaruhnya dengan putusan PTUN. Bahkan Selasa besok kita akan gelar Rapimnas Partai Golkar di Jakarta," tandas Dewa Nidha, yang mengaku sudah berada di Jakarta untuk menghadiri Rapimnas Partai Golkar. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER