ABG Hadiri Kongres Partai Demokrat

  • 11 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3392 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Seluruh peserta Kongres III Partai Demokrat, telah tiba Surabaya, Senin (11/5). Dari antara para peserta yang adalah para pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia, konon ada juga kader Partai Golkar dari Bali yang hadir di arena kongres partai berlambang 'mercy' ini.


Dari informasi yang didapatkan wartawan, kader Partai Golkar Bali yang dipastikan menghadiri Kongres Partai Demokrat adalah Arya Budi Giri, yang akrab disapa ABG. Konon, kader 'beringin' asal Tabanan ini hadir bersama rombongan peserta kongres dari Bali.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta, yang dikonfirmasi terkait hal ini, membenarkan bahwa dirinya mendapatkan informasi jika ABG hadir di Surabaya. Mudarta berdalih, kehadiran ABG adalah bukti dukungan dari Koalisi Bali Mandara untuk kesuksesan Kongres III Partai Demokrat.

"Saya dengar Pak ABG memang hadir di sini (Surabaya, red). Selain hadir, beliau juga sebelumnya sempat mendoakan agar kongres ini berjalan lancar dan sukses," kata Mudarta, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon.

Dikatakan, pihaknya merasa sangat terhormat dengan kehadiran tokoh-tokoh partai lainnya dalam kongres ini. Bahkan, diakui Mudarta, bukan hanya ABG saja yang hadir di arena kongres. Beberapa tokoh lain, yang memiliki niat untuk bertarung dalam Pilkada di enam kabupaten dan kota di Bali, juga hadir.

"Dari kita, tidak minta khusus agar mereka hadir. Karena memang tidak ada konsolidasi khusus terkait Pilkada. Mereka hadir karena inisiatif masing-masing, sebagai bentuk dukungan untuk suksesnya pelaksanaan kongres," ujar pengusaha asal Jembrana ini.

Ia juga membenarkan, bahwa tokoh-tokoh lainnya yang hadir selain ABG, adalah kader-kader partai yang ada di Koalisi Bali Mandara. "Ini bentuk dukungan dan solidaritas sebagai sesama partai di Koalisi Bali Mandara," tegas Mudarta.

Sementara itu, terkait peserta kongres dari Bali, diakuinya semua sudah tiba di Surabaya. "Pengurus DPD dan DPC dari sembilan kabupaten dan kota di Bali, yang memiliki hak suara di kongres, semuanya sudah hadir," jelasnya.

Khusus tentang dukungan suara saat kongres, Mudarta memastikan bahwa Bali tetap solid mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum Partai Demokrat. "Kita dari Bali sangat solid. Dan saya jamin, semuanya tetap mendukung Pak SBY," tandas Mudarta.

Hingga berita ini ditulis, ABG yang dikabarkan menghadiri Kongres Partai Demokrat, belum berhasil dikonfirmasi. Namun demikian, salah satu orang dekat ABG membenarkan bahwa pengusaha asal Tabanan itu memang telah berangkat ke Surabaya.

"Memang benar Pak ABG berangkat ke Surabaya. Beliau ikut rombongan Partai Demokrat dari Bali. Soal kapasitas kehadiran beliau, silakan tanyakan langsung sama Pak ABG," jelas sumber ini. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER