PC KMHDI Buleleng Gelar Doa Untuk Gempa Nepal

  • 10 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 4338 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com – Bencana gempa di Nepal yang memakan korban jiwa membuat warga Buleleng prihatin. Sebagai bentuk keprihatinan ratusan warga, pelajar, mahasiswa hingga Muspida Buleleng yang dimotori PC KMHDI Buleleng menggelar doa bersama di Lapangan Taman Kota Singaraja, Sabtu, (09/10/2015).

Mereka memanjatkan doa bersama untuk korban bencana gempa di Nepal. Aktivis PC KMHDI Buleleng Kadek Ryan Arby Oermana mengungkapkan acara ini merupakan bentuk nyata dari keperdulian PC KMHDI Buleleng sebagai organisasi pergerakan yang memiliki rasa Humanisme dan Progresif terhadap sesama insan manusia. “Dengan konsep Vasudeva Kutumbhakam (semua mahluk didunia adalah saudara) inilah yg membuat kami semangat untuk membantu saudara2 kita di Nepal yang notabenenya adalah mayoritas beragama Hindu,” ungkapnya.

Doa bersama itu kata dia merupakan serangkain Penggalangan Dana Punia yang digelar PC KMHDI Buleleng bersama pelajar, mahasiswa dan masyarakat setempat. Hasilnya mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2.120.000. Selanjutnya dana tersebut akan di serahkan kepada pihak yang akan menyalurkan bantuan ini ke Nepal. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami, semoga apa yg kami lakukan dapat meringan kan beban mreka dan semua doa yang kami panjatkan disni dapat mengautkan mental saudara-saudara kita di Nepal,” harap Ryan. Ary/ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER