Partai Perindo Siap Dideklarasikan di Bali

  • 09 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4470 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) siap dideklarasikan di Pulau Dewata. Menurut rencana, deklarasi calon peserta Pemilu 2019 ini akan dilaksanakan di Denpasar, pada 12 Mei mendatang.


Deklarasi tersebut, akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesodibjo. Bersamaan dengan deklarasi, juga akan dilantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Bali dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo kabupaten dan kota seluruh Bali.

"Jadi acara deklarasi ini kita rangkai dengan pelantikan pengurus di Bali," kata Ketua Panitia Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Partai Perindo Bali, Nyoman Matal, dalam jumpa pers di Denpasar, Sabtu (9/5).

Menurut dia, untuk acara deklarasi dan pelantikan ini, persiapan secara keseluruhan sudah final. Bahkan pengurus, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota di Bali, sudah dibentuk secara lengkap oleh Wayan Sukla Arnata, selaku pemegang mandat DPP Partai Perindo untuk penyusunan struktur pengurus di Pulau Dewata.

Sejak menerima mandat tanggal 8 Januari 2015, kata Matal, Sukla Arnata langsung berkoordinasi dengan tokoh-tokoh di Bali yang diharapkan bisa bergabung dengan partai baru ini. "Pak Sukla hanya butuh waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan di tingkat provinsi," papar Matal.

Setelah struktur DPW Partai Perindo diisi, disusul dengan penyusunan struktur DPD Partai Perindo kabupaten dan kota di seluruh Bali. "Pertengahan April lalu, pengurus di kabupaten dan kota sudah dibentuk. Jadi semuanya siap untuk dideklarasikan dan dilantik," ujar Matal.

Sementara itu, sebelum melantik pengurus dan mendeklarasikan Partai Perindo di Bali, Hary Tanoe dijadwalkan akan menghadiri beberapa kegiatan. Salah satunya adalah memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Universitas Teknologi Indonesia di Nusa Dua.

Selain itu, bos salah satu stasiun televisi swasta nasional itu juga dijadwalkan meresmikan Kantor DPW Partai Perindo Bali di Denpasar. Bersamaan dengan itu, Hary Tanoe juga secara simbolik meresmikan Kantor DPD Partai Perindo kabupaten dan kota seluruh Bali. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER