Ditinggal Ke Pasar, Rumah Ludes Terbakar

  • 09 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3170 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com -Warga dusun Metro Kelod, desa Yangapi, Tembuku, Bangli geger. Menyusul, terbakarnya sebuah bangunan dapur milik I Ketut Suda, warga banjar setempat, Sabtu (09/05/2015) dini hari. Yang terbakar bangunan berkuran 4 kali 7 meter, yang didalamnya  berisi kamat tidur yang lokasinya menyatu dengan tempat masak. Selain itu, perabotan seperti kulkas, magic com, televisi juga ludes terbakar.

Kapolsek Tembuku, AKP. Made Adi Suryawan saat dikonfirmasi membenarkan kasus tersebut. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, diceritkan kronologis kejadian bermula saat sekitar pukul 04.30, korban Ketut Suda pergi bersama istrinya untuk berjualan di pasar Peninjoan.  Namun sekitar pukul 05.00 wita, api telah melalap rumahnya. “Setelah kepergian korban untuk berjualan ke pasar, rentang setengah jam kemudian api  dilihat tetangga korban, telah berkobar,” ungkapnya.

Akibatnya, warga setempat pun geger dan berhamburan keluar. Sejumlah warga langsung gotong royong untuk mematikan kobaran api agar tidak menjalar ke bangunan lainnya. Api akhirnya bisa dipadamkan, sekitar pukul 07.30 wita, setelah petugas menghubungi pemadam kebakaran. Kata Kapolsek, sesuai hasil olah TKP kuat dugaan kebakaran tersebut disebabkan konsleting listrik. “Dari olah TKP kita amankan roll kabel yang diduga pemicu kebakaran akibat hubungan arus pendek” tegasnya.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta.  ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER