Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bentuk Karakter Bangsa, KMHDI Buleleng Gelar Diklat Kepemimpinan

  • 26 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3952 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com– Dalam rangka membentuk karakter bangsa, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) PC. Buleleng menggelar diklat kepemimpinan. Diklat yang digelar selama tiga hari dan berakhir Minggu, (26/4) dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng Wayan Lugrahini mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Dalam kegiatan tersebut KMHDI Buleleng mengadirkan pemateri yakni Anggota DPD RI Gede Pasek Suardika, Ketua DPN Peradah Indonesia Ni G.A.Ketut Kurnia, Ombudsman Provinsi Bali Sri Widhiyanti, Dosen Hukum Universitas Ngurah Rai Yudistira Adnyana, Demisioner Ketua KPU Provinsi Bali Lanang Prabawa, Staf Ahli DPD RI D.Sures Kumar dan Made Nurbawa Komisioner KPI Provinsi Bali.

Ditemui usai kegiatan, anggata DPD RI Gede Pasek Suardika mengapresiasi kegiatan diklat yang digelar KMHDI Buleleng tersebut. Dikatakan, untuk menjadi seorang pemimpin yang berkualitas, seorang pemimpin harus dapat menguasai dirinya terlebih dahulu dengan control diri yang efektif.

Sementara itu, Ketua Umum KMHDI Pimpinan Cabang Buleleng Putu Arya Suarnata mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari praktik Diklat Manajemen Organisasi DMO. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membentuk karakter bangsa yang religius, humanis, nasionalis, dan progresif, sesuai dengan tema yang di usung pada kegiatan itu yakni membenyuk pemimpin yang memiliki karakter religius, nasionalis, humanis dan progresif. Kegiatan diklat kepemimpinan yang di gelar KMHDI Pimpinan Cabang Buleleng ini dipusatkan di Hotel Berdikari desa Girimas kecamatan Sawan, Buleleng dengn 60 peserta dari beberapa ormawa PTN/PTS di Buleleng, anggot KMHDI PC badung, karangasem, bangli, denpasar dan PD KMHDI Bali. dyn/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER