Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cegah Penggunaan Narkoba, Puluhan Anggota Polres Di Tes Urine

  • 13 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3074 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Guna mencegah anggotanya menggunakan narkoba, usai apel pagi Senin (13/4) puluhan anggota Polres Tabanan menjalani test urine di halaman mapolres. Tercatat sebanyak 91 anggota Polres mulai dari anggota sampai perwira di lingkungan sat Narkoba, Reskrim, Intelkam dan Tahti satu persatu dichek. Hasilnya dari 91 anggota polres yang menjalani test urine hasilnya semuanya negatif.

Tes urine yang dilakukan bekerjasama dengan BNK kabupaten Tabanan ini sipatnya dadakan dan tanpa pemberitahuan lebih dulu. Satu persatu anggota yang menjalani dites saat mengambil urine di kamar mandi langsung diawasi oleh dua provost. “Ini sipatnya dadakan, habis apel pagi langsung kita lakukan test,” ucap Wakapolres Tabanan, Kompol I Gede Putu Dedy Ujiana, S.IK., MT seijin Kapolres Tabanan AKBP Komang Suartana saat memantau pelaksanaan tes urine anggotanya.

Beruntung semua hasilnya negative, kalau ada yang positif Kompol Putu Dedy mengaku akan melakukan tindakan tegas terhadap anggotanya yang terlibat narkoba. “Kalau ada yang terbukti, kita pasti tindak tegas. Ini sesuai instruksi pimpinan, apalagi di tahun 2014 sudah dilaksanakan giat tahap sosialisasi, dan sekarang jika memang ada yang melanggar tidak ada kata ampun lagi,”ujarnya.

Dijelaskan Wakapolres kegiatan ini berdasarkan perintah Kapolda Bali agar setiap anggota Polri terbebas dari narkoba. Dan dalam pelaksanaannya Propam Polres Tabanan yang dipimpin Kasi Propam Iptu IGN Bagus Astawa melakukan pengawasan yang sangat ketat terhadap anggota yang melaksanakan tes urine. “Hal ini untuk menghindari terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaannya,”ungkapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER