Ketua Umum PAN Hadiri Pembukaan Kongres PDIP

  • 10 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4740 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Ada pemandangan menarik dalam pembukaan Kongres IV PDIP di Inna Grand Bali Beach Sanur, Kamis (9/4). Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, tampak hadir sebagai salah satu undangan.


Kehadiran Zulkifli Hasan ini, sempat menjadi bahan guyonan Megawati Soekarno Putri, saat menyampaikan pidato politik pada pembukaan kongres ini. Megawati mengaku bingung untuk menyapa, karena sesungguhnya Zulkifli Hasan adalah Ketua Umum DPP PAN, hasil Kongres PAN pada Februari 2015 lalu.

"Tetapi dalam daftar undangan, Pak Zulkifli diundang sebagai Ketua MPR RI," kata Megawati. 

Dikonfirmasi wartawan usai acara pembukaan tersebut, Zulkifli enggan berkomentar banyak soal kehadirannya. Demikian pula saat ditanya tentang kemungkinan PAN akan memperkuat partai pemerintah lima tahun ke depan, Zulkifli memilih diam.

Zulkifli justru hanya berkomentar singkat, saat disinggung tentang terpilihnya kembali Megawati sebagai ketua umum DPP PDIP melalui musyawarah mufakat. "Selamat. Selamat," ucapnya, singkat.

Selain Zulkifli, hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy. Adapun pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), termasuk Partai Demokrat, tak terlihat hadir dalam acara pembukaan kongres ini.

Khusus petinggi partai politik tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat, semuanya hadir. Mereka adalah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPN PKPI Sutiyoso, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, juga hadir mendampingi Megawati. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja, juga tampak hadir, di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, Menkum HAM Yassona, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Koperasi dan UMKM AA Ngurah Puspayoga, dan sejumlah menteri lainnya. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER